Kabar Duka dari Papua Barat, Pasien Meninggal akibat COVID-19 Mencapai 165 orang
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Provinsi Papua Barat melaporkan kasus meninggal akibat COVID-19 di provinsi ini meningkat dalam empat hari terakhir.

Laporan harian satgas COVID-19 provinsi itu menyebut kasus pasien meninggal berturut-turut terjadi sejak Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin ini pun bertambah dua orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Barat dokter Arnold Tiniap, di Manokwari, Senin, mengatakan bahwa hari ini ada dua pasien meninggal lagi akibat COVID-19 berasal dari Kabupaten Sorong dan Maybrat.

"Kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di provinsi ini sudah 165 orang atau sekitar 1,8 persen dari 9.249 total kasus positif sampai hari ini," kata Tiniap dilansir Antara, Selasa, 25 Mei.

Dia juga melaporkan provinsi ini ada tambahan 17 pasien sembuh dari COVID-19 berasal dari Kota Sorong 13 pasien, Manokwari 3 pasien, dan Sorong Selatan 2 pasien.

"Untuk pasien sembuh ada tambahan 17 orang hari ini, sehingga total sembuh di Provinsi Papua Barat sebanyak 8.977 pasien atau sekitar 97,1 persen," kata Tiniap lagi.

Secara terpisah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada sebuah kesempatan di Manokwari mengajak masyarakat daerah itu agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan COVID-19.

"Virus Corona ada di sekitar kita, jangan pernah bosan untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata Gubernur.