Ditanya Polemik PDIP Jateng dengan Ganjar Pranowo, Risma: Enggak Tahu Aku
Tri Rismaharini (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Sosial yang juga Ketua PDI Perjuangan Tri Rismaharini (Risma) menolak berbicara soal polemik PDIP Jateng dengan Ganjar Pranowo. PDIP Jateng menyebut Ganjar terlalu berambisi menjadi capres. 

"Enggak tahu aku, enggak tahu aku. Enggak tahu,” kata Risma  menjauhi wartawan di gedung DPR, Senin, 24 Mei 

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto membenarkan Ganjar Pranowo tidak diundang dalam acara pengarahan kader oleh Puan Maharani. 

Bahkan dia blak-blakan jika sumber masalah disebabkan karena Ganjar dinilai berambisi maju dalam Pilpres 2024.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar)," kata Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu juga mengaku telah memberi kode teguran kepada Ganjar, namun dia merasa tidak digubris.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, enggan mengomentari polemik dirinya dengan sejumlah pimpinan PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo," kata Ganjar di Semarang, dilansir Antara, Senin, 24 Mei.

 Arti dari pernyataan Ganjar adalah, 'hal seperti itu mengapa ditanyakan, sebagai suku Jawa jika tidak diundang maka dia tidak datang'.

Dia menyampaikan hal itu saat ditanya dirinya tidak hadir pada acara pengarahan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu, 22 Mei.