Warga Terpapar COVID-19 di Cilangkap Bertambah Jadi 104 Orang
DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kasus warga terpapar COVID-19 di RT03/03 Kelurahan Cilangkap berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bertambah menjadi 104 orang.

"Untuk update terbaru terkonfirmasi total 104," kata Ketua RW 03 Rosadi di Cilangkap, Jakarta, dikutip Antara, Senin, 24 Mei.

Rosadi merinci, sebanyak 20 orang warganya dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk dirawat. Sementara 67 warga lainnya dirawat di Wisma Atlet, dan 17 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Rosadi mengatakan kasus klaster COVID-19 di Cilangkap tersebut berawal dari silahturahmi Lebaran sejumlah warganya. Padahal menurut dia, warga di wilayahnya tidak banyak yang melakukan mudik Lebaran.

"Ini saya duga klaster keluarga karena saya selidiki ternyata warga ini setelah Lebaran ini mengadakan pertemuan makan ketupat bersama," ujar Rosadi.

Rosadi menambahkan kemudian dari kejadian tersebut ditemukan salah satu warga yang mengeluhkan kondisi kesehatannya. Ketika dilakukan pemeriksaan tes PCR diketahui warga tersebut positif COVID-19.

"Ada salah satu warga yang terpapar itu sakit sehingga minta pertolongan kemudian kita cek ternyata dia positif. Lalu kita kembangkan semua ya itu banyak positif," terang Rosadi.