Kabar Duka Datang dari Bangka Tengah, Total Pasien Meninggal akibat COVID-19 Mencapai 30 Orang
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun (Ahmadi/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah dua orang, dari sebelumnya sebanyak 28 menjadi 30 orang.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Bangka Tengah di Koba, Sabtu (29/5) hingga pukul 17:53 WIB, tercatat total warga yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.004 orang dari 2.261 warga yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun menyatakan bahwa pemerintah daerah sangat fokus menekan angka kasus virus corona jenis baru dan memutus mata rantai penyebarannya.

"Kami sangat konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Jangan pernah menganggap enteng dengan virus ini, karena benar adanya dan risikonya sangat tinggi," ujarnya.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat tiga kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Koba dan Kecamatan Sungaiselan dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi dibanding tiga dari enam kecamatan di daerah itu.

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar, Namang dan Simpangkatis.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona jenis baru, yaitu 55 hingga 69 tahun.