Ramadan 1442 H, Uni Emirat Arab Targetkan Pembagian 100 Juta Makanan di 20 Negara
Ilustrasi Ramadan. (Wikimedia Commons/Gabby Canonizado)

Bagikan:

JAKARTA - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan recana untuk membagikan sekitar 100 juta makanan, untuk individu dan keluarga kurang beruntung di 20 negara pada Ramadhan 1442 H. 

Rencana kampanye ini disampaikan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, mengumumkan peluncuran program tersebut pada Hari Minggu waktu setempat.

“Diselenggarakan oleh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI) yang berbasis di UEA, kampanye tersebut mencerminkan prinsip-prinsip kemanusiaan UEA untuk membantu mereka yang rentan di seluruh dunia, terlepas dari ras, agama atau kebangsaan, terutama setelah wabah COVID-19 semakin parah. kerawanan pangan, kemiskinan dan pengangguran di antara populasi yang kurang terlayani," kata situs web kampanye itu, melansir Khaleej Times Senin 12 April.

Kampanye 100 Juta Makanan adalah perluasan dari kampanye '10 Juta Makanan' yang diluncurkan Uni Emirat Arab secara lokal pada tahun 2020 untuk memberikan dukungan makanan bagi komunitas yang terkena COVID-19.

"Ini melengkapi inisiatif kemanusiaan UEA selama setahun, menempatkan negara di garis depan dalam bantuan pembangunan global. Diluncurkan sejalan dengan Bulan Suci Ramadhan, kampanye 100 Juta Makanan bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai memberi, kasih sayang, dan kebajikan,"tambah situs web tersebut.

MBRGI akan melaksanakan kampanye bekerja sama dengan Pembentukan Kemanusiaan dan Amal Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Jaringan Regional Perbankan Pangan, Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa, organisasi kemanusiaan di negara penerima dan entitas federal dan lokal di UEA.