Ramadan 2022: Badan Amal UEA Donasikan Rp78 Miliar untuk Kampanye Satu Miliar Makanan
Ilustrasi donasi makanan UEA. (Sumber: UAE Government Media Office)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Kemanusiaan dan Amal Mohammed bin Rashid Al Maktoum di Uni Emirat Arab, telah menyumbangkan dana sebesar 20 juta dirham atau sekitar Rp78.250.201.140, untuk kampanye Satu Miliar Makanan, kantor berita Wam melaporkan pada Hari Minggu.

Diumumkan bulan lalu, program 'One Billion Meals' mendorong orang untuk menyumbangkan uang untuk memberi makan yang membutuhkan. Ini akan berjalan sampai target terpenuhi.

Kampanye ini bertujuan untuk membantu yang rentan di 50 negara, mendukung upaya untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2 PBB untuk mengakhiri kelaparan pada tahun 2030, seperti dikutip dari The National News 9 April.

Inisiatif Satu Miliar Makanan merupakan perpanjangan dari kampanye 100 Juta Makanan, yang diluncurkan selama Ramadhan 2021. Pada saat itu, program ini berhasil mendistribusikan 220 juta makanan di 47 negara, dua kali lipat dari target awalnya, dengan partisipasi tim MBRCH.

Selama Ramadhan 2020, kampanye 10 Juta Makanan mendukung komunitas yang terkena COVID-19 di seluruh Uni Emirat Arab.

Kampanye 100 Juta Makanan tahun lalu memberikan paket makanan dan voucher kepada jutaan orang di empat benua, termasuk Palestina, Lebanon, Yordania, Sudan, Yaman, Tunisia, Irak, Mesir, Kosovo, Brasil, Benin, Burundi, Tanzania, Ethiopia, Senegal, Kenya, Uganda, Ghana, Angola, Sierra Leone, India, Nepal, Pakistan, Bangladesh, Tajikistan, Kirgistan, Uzbekistan dan Kazakhstan.

Diselenggarakan oleh Inisiatif Global Mohammed bin Rashid Al Maktoum, totalnya tercapai berkat kemurahan hati 185.000 donor, dari dalam dan luar Uni Emirat Arab.

Pada Hari Minggu 3 April, Bulan Sabit Merah Emirates mendistribusikan ratusan ton ransum Ramadan di Yaman. Sekitar tujuh juta orang akan mendapat manfaat dari penggalangan donasi dan program buka puasa di Shabwa, Hadramaut, Taiz, Hodeidah, dan Socotra.

Sementara itu, sebuah badan amal Sharjah mendistribusikan 30.000 makanan kepada orang-orang yang berpuasa di emirat pada hari pertama bulan suci.

Bagaimana cara berdonasi? Situs kampanye One Billion Meals memiliki rincian beberapa opsi untuk donor. Uang dapat dijanjikan secara online, baik bulanan atau dengan sumbangan satu kali. Orang dapat menyumbang melalui pesan SMS melalui Etisalat atau du atau uang dapat dikirim melalui transfer bank. Untuk sumbangan uang besar dan pertanyaan terkait, calon pendonasi dapat menghubungi tim kampanye program ini.