Polri Bantah Terduga Teroris NF Serahkan Diri, Diamankan Setelah Orang Tua Beri Infromasi
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Foto via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Markas besar (Mabes) Polri membantah informasi yang beredar soal terduga teroris Noufal Farisi (NF) yang menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut Noufal Farisi justru diamankan oleh anggota Polsek Metro Setiabudi. Dia diamankan setelah orang tuanya memberikan informasi perihal keberadaan Noufal.

"Orangtuanya memberi informasi tentang keberadaan anaknya. Jadi kalau menyerahkan diri dia datang. Tapi ini orangtuanya memberikan informasi tentang keberadaan anaknya," ucap Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 9 April.

Dengan adanya informasi itu, lanjut Ramadhan, anggota polsek langsung menuju ke lokasi keberadaan dari Noufal. Kemudian, menangkap dan membawanya untuk diserahkan ke Densus 88 Antiteror.

"Sehingga tim reserse dari Polsek Setiabudi datang ke rumahnya untuk mengamankan. Jadi bukan menangkap ya, mengamankan," kata dia.

"Selanjutnya menyerahkan ke densus 88 yang memiliki kewenangan penyidik tindak pidana terorisme," sambung Ramadhan.

Terduga teroris berinisial NF alias Noufal Farisi menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi pada Kamis, 8 April. Sedianya, dia merupakan buronan dari Densus 88 Antiteror. Informasi perihal penyerahan diri terduga teroris ini tersebar di media sosial. Salah satu akun instagram @cetul.22 yang menggunggah informasi tersebut.

Berdasarkan unggahan tersebut, terduga teroris ini menyerahkan diri sekitar pukul 23.00 WIB. Dia diantar oleh orang tua dan keluarganya.