Ditemani Orang Tua, Terduga Teroris NF yang Masuk Daftar Buronan Menyerahkan Diri ke Polisi
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Terduga teroris Noufal Farisi (NF) menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan. NF masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan Densus 88 Antiteror.

Informasi penyerahan diri terduga teroris NF ini tersebar di media sosial. Akun Instagram @cetul.22 ikut menggunggah informasi tersebut.

Berdasarkan unggahan tersebut, terduga teroris ini menyerahkan diri sekitar pukul 23.00 WIB. Dia diantar oleh orang tua dan keluarganya.

Saat dikonfirmasi mengenai penyerahan diri terduga teroris NF, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan.

"Iya benar, dini hari tadi," kata Azis, Jumat, 9 April.

Namun Kombes Azis tidak menjelaskan proses penyerahan diri terduga teroris itu. Kewenangan penyampaian informasiberada di Mabes Polri.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap empat terduga teroris yang berkaitan dengan aksi terorisme di Jakarta. Bahkan, satu di antaranya sudah ditangkap.

"Densus 88 telah mengeluarkan DPO pada 3 April 2021. DPO tersebut ada 4 atas inisial YI, AN, ARH dan NF," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 7 April.

Untuk satu terduga teroris yang masuk DPO dan sudah tertangkap berinisial AN. Dia ditangkap di sekitaran Jakarta.

Dengan tertangkapnya AN, kata Ramadhan, total 10 terduga teroris yang sudah ditangkap Densus 88 pascapenangkapan di kawasan Condet dan Kabupaten Bekasi.

"Sampai saat ini di wilayah DKi Jakarta dan sekitarnya sudah 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri," kata dia.