Bagikan:

JAKARTA - Korban tewas akibat badai Helena di kawasan di Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi 130 orang. Bencana itu menerjang Carolina utara dan selatan, Georgia, Florida, Tennessee, hingga Virginia.

Mengutip CBN News, Selasa 1 Oktober, badai helena telah membuat banyak orang terpaksa mengungsi dan rumah-rumah mengalami kerusakan.

Presiden Joe Biden mengatakan bakal mengunjungi daerah-daerah di Carolina Utara yang kebanjiran terdampak parah badai Helena besok Rabu 2 Oktober.

Biden juga akan mengunjungi Raleigh, lokasi pusat penanganan bencana Helena. Ia bakal mendapat penjelasan tentang pengendalian kemudian melihat langsung wilayah terdampak kerusakan di Asheville lewat jalur udara.

Mengutip laporan yang diterimanya, Biden mengatakan kemarin ada sebanyak 600 orang hilang setelah badai Helena melanda. Sementara sistem komunikasi di wilayah terdampak terputus.

Penasihat keamanan dalam negeri Biden, Liz Sherwood-Randall di hari yang sama menyebutkan, lebih dari 3.500 personel penanganan bencana federal dikerahkan ke daerah terdampak.

Sementara Calon Presiden Donald Trump mengunjungi Valdosta, Georgia, tepat di utara batas negara bagian Florida-Georgia pada Senin sore.

Mengenakan salah satu topi kampanye 'Make America Great Again' berwarna merah, Trump berjabat tangan dan berbicara dengan para pendukungnya yang terdampak badai Helena.