Perempuan Penyerang Mabes Polri Berideologi ISIS, Pernah Posting Jihad di Instagram
Situasi di gerbang Mabes Polri pasca penyerangan perempuan berinisial ZA (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pelaku penyerangan Mabes Polri, ZA (25) diketahui berideologi ISIS. Hal ini diketahui dari postingan terakhir ZA di akun Instagram miliknya.

"Yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf berideologi ISIS. Yang bersangkutan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media," kata Jenderal Listyo Sigit kepada wartawan, Rabu, 31 Maret.

Dari penelusuran akun Instagram ZA, ditemukan postingan bendera ISIS. 

"Yang bersangkutan memiliki Instagram baru dibuat atau pun diposting 21 jam lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan bagaimana perjuangan jihad," sambung Listyo Sigit.

Kapolri juga menjelaskan map kuning yang dibawa ZA. Isinya berupa amplop dengan suatu kalimat.

"Dari hasil pendalaman dan penggeledahan kita dapatkan beberapa temuan terkait dengan barang yang dibawa, yang bersangkutan membawa map kuning dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu," sambung dia.

Sebelumnya terduga teroris berinisial ZA masuk ke Mabes Polri sekitar pukul 16.30 WIB. Ddia sempat melakukan penyerangan dengan menembaki polisi.

Namun, ZA berhasil dilumpuhkan. Saat ini penjagaan Mabes Polri diperketat. Sementara jenazah ZA sudah dibawa ke RS Polri.