Siapa Sangka, Dulu Getol Kritik Jokowi, Fahri Hamzah Kini Idola Kaesang Pangarep: <i>Ngefans</i>, Beliau Kritis
Kaesang Pangarep (Foto: IG @kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa yang tak kenal Fahri Hamzah. Pamornya sebagai 'macan senayan' waktu menjabat pimpinan DPR RI 2014-2019 tak perlu diragukan lagi. Fahri begitu vokal dalam memberikan kritik hingga merekomendasikan jalan keluar dalam setiap masalah.

Sasaran kritik Fahri tentu berhubungan dengan lembaga negara, para menteri hingga orang nomor satu di republik ini, Joko Widodo (Jokowi). Siapa sangka, sosok Fahri justru dikagumi oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi.

Hal itu diungkapkan Kaesang saat menemui Fahri di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Sabtu, 27 Maret petang. Awalnya Fahri bertemu dengan kakak Kaesang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Usai pertemuan, Fahri yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini menjelaskan maksud kedatangannya.

"Kita banyak diskusi tentang masa depan, pengelolaan kota. Kita di Partai Gelora juga menawarkan ya, konsep-konsep yang bisa kita gunakan. Dalam tagline kami kolaborasi. Tentunya beliau juga banyak mengungkapkan mimpi-mimpinya beliau tentang bagaimana membangun kota ini ke depan," jawab Fahri. 

Fahri berharap dari Solo akan muncul pesan rekonsiliasi bagi Indonesia. Dinamika hingga sisa konflik politik di masa lalu tak perlu lagi diwarisi untuk generasi masa depan. Gibran sebagai wali kota termuda yang masuk generasi masa kini, harus mengemban tugas itu.

Usai menjelaskan itu, Gibran lalu bilang ke Fahri, adiknya inngin bertemu. Rupanya, Kaesang telah ada di rumah dinas dan menunggu Fahri. Begitu dipersilahkan, Kaesang lalu maju dan memberi salam.

Awak media lantas menanyakan, kenapa Kaesang ingin bertemu Fahri. Dulu, saat masih aktif jadi politisi di PKS hingga pimpinan DPR RI, Fahri begitu getol mengkritik Jokowi

"Kan (Fahri) kritisi Bapak dulu," tanya awak media.

"Lho, kritis itukan dibutuhkan, jadi wajar gak masalah, Saya lihat Pak Fahri bagus kok. Saya suka cara beliau itu, selalu kritis," jawab Kaesang. 

"Sempat jengkel sama Fahri," tanya media lagi. 

"Gak pernah sama sekali. Justru ngefans, kalo jengkel saya gak mungkin disini," jawab Kaesang disambut tawa dari Fahri.

Usai pertemuan itu, Gibran mengaku tidak berbicara serius dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit tersebut. 

"Cuma ngopi-ngopi saja, enggak ada pembicaraan politik serius. Namanya jalin silaturahmi, gak ada pembicaraan," jelas Gibran.