Bukan Pencitraan, Blusukan Gibran di Flyover Purwosari Begitu Detail: Kabel Semrawut, Lampu dan Paving Rusak Dicermati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Twitter @PEMKOT_SOLO)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di Flyover Purwosari, Selasa, 23 Maret kemarin.

Tidak sekedar pencitraan menarik simpati warga Solo, blusukan Gibran dilakukan dengan sepenuh hati karena detail memperhatikan kekurangan yang ada di kawasan flyover tersebut.

Mulai dari lampu penerangan yang redup, trotoar yang rusak, taman, hingga kabel listrik yang terlihat semrawut.

"Saya memperhatikan detail-detail kecilnya saja, masih ada paving (yang rusak), kabel-kabel yang masih berantakan," kata Gibran dilansir dari kanal Youtube, Berita Solo TV, Rabu, 24 Maret.

Kekurangan inilah yang akan diperbaiki. "Banyak hal yang harus disempurnakan dan dimaksimalkan sebelum diserahterimakan kepada Pemkot. Saya minta patung tarian gambyong lampunya kalau bisa diganti agar lebih elegan,” jelasnya.

Blusukan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilakukan bersama Satker Bina Marga. Gibran akan menugaskan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memperbaiki taman yang ada dibawah flyover. 

Sarana olahraga skateboard juga tidak luput dari perhatiannya. Wali Kota Gibran berharap ini dapat disempurnakan agar menjadi public space yang baik bagi anak muda.

Masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik, terutama pedagang yang ada dibawah flyover diharapkan dapat ramai kembali setelah pembangunan selesai.