Kompak! Di Solo Mas Gibran Gandeng GP Ansor Perangi Radikalisme, di Medan Bobby Nasution: Saya Ajak Usir COVID-19
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Surakarta.go.id)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Konfercab GP Ansor yang digelar di Hotel Aston Solo, Minggu, 21 Maret kemarin. Dalam kesempatan itu Gibran mengungkapkan, akan mengundang ketua baru dan ketua lama GP Ansor ke Balai Kota.

Gibran ingin mensinergikan program dengan Pemkot Solo. “Bisa main ke Loji atau Balai Kota nanti saya bisa pelajari dulu program barunya, bisa kita sinergikan program yang Pemkot Surakarta," kata Gibran dilansir surakarta.go.id. 

Salah satunya, lanjut Gibran soal program penanggulangan radikalisme serta kebut vaksinasi guna mempercepat pemulihan ekonomi.

"Ke depannya saya pengen kita bisa lebih bersinergi, semua berpartisipasi membangun Kota Solo karena ini saat yang berat, COVID-19 menyebabkan ekonomi terhambat, saya harap dengan program kebut vaksinasi bisa mempercepat pemulihan ekonomi” jelas anak sulung Presiden Joko Widodo ini.

Usai menghadiri Konfercab GP Ansor, Gibran langsung menuju Stadion Manahan untuk membuka Piala Menpora mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga serta Ketua PSSI.

Bobby Nasution di Medan

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor agar bisa berkolaborasi memutus rantai penyebaran COVID-19 serta pulihkan ekonomi. Saat ini, seluruh wilayah kecamatan di Medan masih zoana merah virus berbahaya tersebut.

“Kalau dulu, para santri itu ikut mengusir penjajah dari bumi Indonesia, sekarang saya ajak GP Ansor untuk mengusir COVID-19,” ucap Bobby saat menghadiri pembukaan Konferensi Cabang XVIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Sabtu, 20 Maret.

Pemko Medan, lanjut Bobby, tidak bisa bergerak sendiri untuk mengubah Zona Merah menjadi Kuning atau Hijau.  Dibutuhkan kerja sama dengan segenap komponen masyarakat, termasuk GP Ansor.

Pemko Medan, lanjut dia gencar dalam upaya pendisiplian warga agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, termasuk di tempat hiburan malam. “Penertiban ini dilakukan secara pukul rata, tanpa pandang bulu,” kata menantu Presiden Jokowi ini.

Terkait