Bukan Cuma Bobby Nasution di Medan, Gibran juga Tambal Jalan Berlubang di Solo
Penambalan jalan berlubang di Jalan Dr. Radjiman Solo (Pemkot Surakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Urusan tambal jalan berlubang bukan cuma dilakukan menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution di Medan. Di Solo, Gibran Rakabuming Raka juga melakukan hal yang sama.

Solo mulai membenahi infrastruktur. Gibran Rakabuming Raka sebelumnya mengecek langsung viaduk di kawasan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Wali Kota Surakarta itu turun langsung ke lapangan merespons keluhan warga soal kawasan Gilingan yang kerap banjir kala hujan datang.  Kini anak buah Gibran mengerjakan penambalan jalan.

Dinas Bina Marga Solo menggarap pemeliharaan jalan, salah satunya di Jl Dr. Radjiman. Pemkot Solo lewat Bina Marga berjanji mengerjakan semua aduan kerusakan jalan dari masyarakat 

“Akan segera dilakukan pemeliharaan,” demikian pernyataan Bina Marga Solo. 

Warga Solo dapat menyampaikan aduan kerusakan jalan melalui ULAS (unit layanan aduan surakarta) https://ulas.surakarta.go.id. Warga Solo juga bisa menyampaikan kelihannya ke kantor DPU Kota Surakarta.

Penambalan jalan berlubang di Jalan Dr. Radjiman Solo (Pemkot Surakarta)

Bagaimana dengan Bobby Nasution?

Medan Bercabang menjadi salah satu program prioritas pembenahan Kota Medan. Bercabang merupakan akronim dari bersih, cantik, tak ada lubang

Bersih karena pengelolaan sampah terpadu, cantik karena banyaknya ruang terbuka hijau (RTH). Termasuk tak ada lubang karena pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan standar.

Petugas Dinas PU Medan melakukan penambalan (patching) di Jalan Banjarmasin, Kecamatan Medan Kota pada Rabu, 17 Maret. Petugas juga mengaspal ulang jalan berlubang di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Perjuangan.