30 Menit Makan Siang di Ruangan Pribadi Ganjar, Wali Kota Bobby Mantu Jokowi: Saya Banyak Belajar dari Jateng untuk Diterapkan di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo/IST

Bagikan:

SEMARANG - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan adik iparnya Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan mengunjungi kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka bertemu di ruangan pribadi Ganjar Pranowo.

Tidak lama ketiganya melakukan pertemua. Hanya 30 menit Gibran dan Bobby terlihat keluar dari ruangan Ganjar Pranowo. Keduanya nampak didampingi Ganjar Pranowo.

Usai melakukan pertemuan, Bobby mengaku hanya mampir untuk makan siang bersama. Pertemuan ini terwujud, kata Bobby, karena diajak Ganjar dan Gibran.

"Diajak pak Gubernur dan mas Gibran makan siang bersama. Sekalian saya belajar dari pak Ganjar tentang banyak hal. Belajar apa yang bisa kami tiru dari Jawa Tengah untuk diterapkan di Medan," kata Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo usai melakukan pertemuan, Senin, 28 Maret.

Hal senada disampaikan Ganjar. Ia mengatakan, kedatangan Gibran dan Bobby hanya untuk mampir makan siang usai pertemuan Apeksi. Kata Ganjar, dirinya akan diungan oleh Bobby ke Medan.

"Mas Bobby juga mau undang saya ke Medan. Kemarin kan ada acara dengan Pujakesuma saya nggak bisa hadir, jadi mau undang lagi. Kalau mas Gibran tadi menyampaikan persiapan besok acara G20 di Solo. Itu aja," kata Ganjar.

Disinggung apakah ada pembicaraan politik, Ganjar hanya tertawa. "Politik apa, politiknya ya hanya Solo, Jawa Tengah. Wong kene orang lokal aja kok," pungkasnya.

Gibran sebelumnya mengatakan, pertemuan ini terjadi karena kebetulan saja. Keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Tadi pagi ketemu pak Ganjar di acara Apeksi. Ini menyempatkan diri untuk silaturahmi sebentar. Kan habis ini saya juga ada acara sama pak Gubernur di BPKini bareng Bobby karena sama-sama dari acara Apeksi," kata Gibran.

Ditanya apa hal penting atau politik yang dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran hanya tersenyum. Dirinya mengatakan tidak ada hal penting, hanya makan siang bersama.

"Makan siang aja, nggak ada agenda penting. Apalagi soal politik, enggaklah. Saya hanya laporan saja keadaan di Solo seperti apa, kan sudah lama saya nggak laporan ke pak Ganjar pasca saya terkena COVID-19," jelasnya.

Memang ada pesan-pesan khusus yang diberikan Ganjar dalam pertemuan singkat itu. Salah satunya adalah menjaga angka Covid-19 menjelang ramadhan.

"Apalagi ada peraturan yang membolehkan tarawih dan mudik. Ini perlu dijaga. Saya laporkan tadi angka Covid-19 di Solo sudah sangat membaik. Nanti kita kejar terus biar bisa turun ke level 2 dalam waktu dekat," tutupnya.