Zulkifli Hasan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan, PAN Sumut Gerilya
Bobby Nasution (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, menyatakan siap mengamankan keputusan elite pusat yang mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan. PAN Sumut segera bergerilya guna memastikan jalan mulus mantu Presiden Jokowi itu.

“Surat Keputusan (SK) sudah keluar, kami mendukung dan patuh atas keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” kata Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap saat dihubungi VOI, Kamis, 30 Juli malam.

Yahdi mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan memberikan fokus pemenangan khusus untuk Medan. Karena itu, jajaran partai disebut Yahdi bakal langsung bergerak ke basis lumbung suara di Kota Medan untuk memastikan raupan suara pada pencoblosan 9 Desember. 

“Medan jadi perhatian serius. Kita harus lebih meningkatkan sosialisasi Bobby Nasution untuk menaikkan elektabilitas,” paparnya.

Soal sosialisasi pencalonan, PAN memberikan catatan mengenai kesolidan mesin tim pemenangan nantinya. Bobby dalam kacamata Yahdi masih tampak bergerak ‘seorang diri’ di Medan.

“Kalau saya melihat (saat ini) masih Bobby yang bergerak, padahal timnya harus lebih dioptimalkan karena itu yang paling utama,” ujar Yahdi.

Selain itu, Bobby diharapkan dapat memilih bakal calon wakil wali kota yang klop, yang sosoknya memenuhi aspek pertimbangan terkait kapabilitas agar dapat meyakinkan masyarakat soal konsep pembenahan Kota Medan.

“Banyak pertimbangan yang akan diambil, tentu saja yang pasti yang harus mendongkrak suara dan membantu maksimal di pemerintahan. Karena Bobby bukan birokrat tapi wirausaha, tentu harus cari partner yang memahami Medan,” tutur Yahdi.

Kepastian dukungan PAN ke Bobby Nasution diungkapkan Ketum PAN Zulkifli Hasan pada Rabu, 29 Juli. Zulkifli dukungan ini diberikan karena ingin melihat pertarungan konsep dan gagasan para calon wali kota Medan.