Setelah Dukung Gibran, PAN Usung Bobby Nasution di Pilkada Medan
Penyerahan SK dukungan PAN terhadap Bobby-Aulia (Foto: DPP PAN)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman. Dukungan ini diberikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Bobby.

Eddy mengatakan, PAN mendukung Bobby karena menilai Bobby adalah sosok muda yang mampu memberikan terobosan bagi Kota Medan. Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diyakini dapat membawa perubahan jadi kota yang modern, ramah lingkungan, dan berkemajuan dari aspek ekonomi, pariwisata, hingga budaya.

"PAN yakin Bobby akan menjadi pemimpin yang mampu berpikir out of the box, sekaligus amanah untuk Kota Medan yang lebih maju dan sejahtera," kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 2 September.

Dukungan tersebut, kata Eddy, menjadi bukti konsistensi partai besutan Zulkifli Hasan tersebut membuka kesempatan bagi calon pemimpin muda dan milenial untuk tampil.

"PAN konsisten dan serius memberikan kesempatan bagi anak anak muda untuk tampil menjadi pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif. PAN optimis Bobby mampu membuktikan bahwa anak muda bisa membawa perubahan untuk Kota Medan," ujarnya.

Setelah mendapat dukungan, Bobby menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno yang memberikan dukungan sejak awal dirinya mencalonkan diri maju di Kota Medan.

"Dukungan resmi dari PAN ini menambah semangat bagi kami untuk bekerja keras demi Kota Medan yang lebih baik," ungkap Bobby.

"Kami tentu berharap PAN bersama partai partai lain bekerja sama menjadikan Pilwakot Medan damai dan kemenangan bisa diraih untuk semua," katanya.

Diketahui, selain PAN, Bobby-Aulia telah mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, NasDem, dan Golkar. Adapun lawannya yaitu Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Tak hanya mendukung Bobby, PAN juga mendukung keluarga Jokowi yang maju di Pilkada 2020 yaitu Gibran Rakabuming Raka yang maju di Pemilihan Wali Kota Solo dan berpasangan dengan Teguh Prakosa. Sama seperti Bobby, PAN menganggap Gibran adalah sosok muda yang bakal memiliki karir moncer di dunia politik.