Bagikan:

MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution menerima surat tugas dari Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk bertarung pada Pilgub Sumut.

Penyerahan surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin kepada Bobby Nasution di kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Rabu, 12 Juni.

Syah Afandin menjelaskan penyerahan surat tugas tersebut merupakan amanah dari Ketua Umum Zulkifli Hassan untuk ditindaklanjuti jajaran pengurus dalam menghadapi kontestasi kepala daerah di Sumut.

"Kami kemarin sudah melakukan penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Sesuai arahan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya mengeluarkan surat tugas untuk Bobby Nasution," ujar Syah Afindin usai menyerahkan surat tugas tersebut dilansir ANTARA.

Setelah mendapat surat tugas, pria yang akrab disapa Ondim ini menyebut pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi yang nantinya akan menjadi syarat dukungan untuk Bobby Nasution maju menjadi calon gubernur Sumut.

"Jadi tahapannya surat tugas dulu, kemudian setelah itu diberikan rekomendasi sebagai persyaratan. Mudah-mudahan nanti PAN akan berjuang bersama," kata dia.

Ondim menjelaskan, ada sejumlah tokoh yang mengambil formulir pendaftaran baik menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

Dia menyebut, mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur melalui partainya tersebut.

"Ada Pak Edy Rahmayadi juga yang mendaftar, sisanya empat tokoh lainnya mendaftar sebagai wakil," sebut dia.

Namun, dia menegaskan partai berlogo Matahari Putih ini hanya mengeluarkan surat tugas kepada Bobby Nasution untuk bertarung di Pilkada Sumut pada Pilkada 2024.

"Ini surat tugasnya langsung dari DPP PAN," ujar dia

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik atas penyerahan surat tugas dari PAN Sumut.

Dia mengatakan surat tugas tersebut merupakan simbol bersama untuk membangun Provinsi Sumut untuk lima tahun ke depan.

"Surat tugas ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi agar bisa mewujudkan harapan untuk membangun Sumatera Utara. Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat," kata dia.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga secara langsung juga mengembalikan formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

Menantu Presiden Joko Widodo melalui tim  juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni, Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP Hanura dan NasDem.