Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar resmi mendukung Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pertemuan silaturahmi Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeksah bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di kediamannya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu, 19 Juni. 

Dalam kesempatan tersebut, Bobby menyampaikan Musa Rajeksah (Ijeck) masuk dalam kandidat sebagai cawagub untuk mendampingi di Pilkada Sumut 2024.  

"Alhamdulilah ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas support, meminta dukungan kepada Partai Golkar untuk bisa saya maju gubernur Sumatera Utara," ujar Bobby usai pertemuan. 

"Dan alhamdulilah sore ini, tadi diberikan surat tugas dari bapak ketua umum, dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," sambungnya. 

 

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Bobby Nasution telah didukung lima parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Airlangga juga mempersilakan Bobby memilih cawagub dari Partai Golkar.

" Pak Bobby ini sudah didukung oleh 5 partai, termasuk dari KIM, yaitu Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar," kata Airlangga. 

"Saya didampingi Pak Doli waketum pemenangan pemilu, ketua provinsi Sumut pak Ijeck, kemudian dari pak Menpora Dito Ariotedjo dan ada kandidat baru mba Sekar. Mba sekar ini adalah mba Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby," lanjutnya.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar sudah bulat mendukung Bobby di Pilgub Sumut mendatang. 

"Kelihatannya juga sebagian besar partai akan bergabung sehingga dengan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dimiliki partai Golkar insyaallah yang didukung Golkar ini posisinya unggul," kata Airlangga.