Bagikan:

JAKARTA - Tim asistensi disebut telah memeriksa Iptu Rudiana, ayah dari M Rizky alias Eky, yang turut menjadi korban pembunuhan bersama Vina di Cirebon.

Diketahui, tim asistensi Polda Jawa Barat berisi Bidpropam, Ditreskrumum dan Itwasda sebegai pengawas penyidik. Selain itu, Mabes Polri juga mengirim tim asistensi yang berisi Bareskrim, DivPropam, dan Itwasum.

"Ya sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan, sudah dilakukan pemeriksaan dan tim yang kemarin dan yang khususnya mengasistensi kami juga tentunya memgambil keterangan dari yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast, Rabu, 12 Juni.

Selain itu, tim pengawas eksternal yakni Kompolnas dan Komnas Ham juga disebut telah meminta keterangan dari Iptu Rudiana.

Namun, mengenai hasil pemeriksaan atau hal yang didalami dari ayah Eky itu, Abast mengklaim tak mengetahuinya. Hanya dikatakan, semua pihak diminta menunggu hasil pemeriksaan.

"Tentu kita tidak tau hasilnya serpeti apa, nanti kita tunggu seperti apa hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, baik dari tim pengawas internal maupun tim pengawas eksternal," kata Abast.

 

Sebagai informasi, dalam penanganan kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky, Polda Jawa Barat telah mentepkan Pegi Setiawan alias Perong sebagai tersangka.

Selain itu, ada juga tujuh pelaku, yakni Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, dan Rivaldi Aditya Wardana, yang sudah divonis penjara seumur hidup.

Satu lainnya yakni Saka Tatal. Dia sudah bebas dari penjara setelah menjalani masa tahanan selama 8 tahun.