Gibran-Bobby Makan Siang di Kantor Ganjar, Bambang Pacul PDIP Bantah Ada Pembahasan Pemilu: Mereka Bukan Pengurus Partai
Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo/IST

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul buka suara perihal pertemuan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bambang mengatakan dirinya tak tahu menahu dan tak akan berasumsi lebih lanjut soal pertemuan ketiga kepala daerah itu. Dia hanya menyebut pertemuan antar ketiganya adalah hal yang biasa sebagai kepala daerah.

"Tanya ke yang bersangkutan, dong. Kita enggak tahu, kan, sesama kepala daerah," kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Maret.

Meski begitu, dia meyakini tak ada pembahasan soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi, Bambang mengatakan Gibran, Bobby, dan Ganjar bukanlah pengurus PDI Perjuangan.

"Ya enggak (tidak membicarakan Pemilu 2024, red). Terlalu jauh (kalau membicarakan pemilu, red)," tegasnya.

"Kalau pemilu itu kan peserta pemilu partai politik. Kalau partai politik, mohon izin. Mereka bertiga bukan pengurus partai politik," imbuh Bambang.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendadak mengunjungi kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah pada Senin, 28 Maret.

Saat itu, keduanya ditemui Ganjar dan diajak ke ruangan pribadinya. Saat ditanya wartawan, Gibran dan Bobby mengatakan hanya mampir untuk makan siang bersama.

Keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). "Tadi pagi ketemu Pak Ganjar di acara Apeksi. Ini menyempatkan diri untuk silaturahmi sebentar. Kan habis ini saya juga ada acara sama Pak Gubernur di BPK. Ini bareng Bobby karena sama-sama dari acara Apeksi," kata Gibran.

Ditanya soal penting atau ihwal politik apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran hanya tersenyum. Dirinya mengatakan tidak ada hal penting, hanya makan siang bersama.