Mas Wali Gibran 'Sulap' Gor Indoor Manahan, Menpora Amali: Jangan Tanggung, Harus Berstandar Internasional
Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Kemenpora.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan gedung olahraga (gor) Indoor Manahan, Sabtu petang, 20 Maret.

Dalam kesempatan itu, Menpora Amali memberi apresiasi kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini karena penataan yang apik. 

Menpora Amali sempat berkeliling melihat dena hingga proses pembangunan tribun penonton. Mas Wali, sapaan akrab warga Solo ke Gibran, juga memberikan penjelasan bagaimana proses pembangunan gor.

"Ini bagus, dan pembangunannya tidak boleh nanggung harus berstandar internasional. Dan saya lihat memang cukup memenuhi standar internasional," kata Menpora sembari berjalan keliling didampingi Gibran dilansir Kemenpora.go.id, Sabtu malam.

Gibran juga menjelaskan GOR Indoor Manahan nantinya akan ada enam cabang olahraga skala internasional yang diizinkan bertanding di GOR Manahan. Di antaranya, futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw. Model GOR nantinya seperti kubah atau bundar. 

Kemudian, lapangan bermain berukuran 45x35 meter. Tribun akan dilengkapi kursi single seat dengan kapasitas sekitar 3.200 kursi. "Proses pembangunan kami maintening dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik,” kata Gibran. 

Menpora Amali senang kota Solo memiliki sarana olahraga yang baik. Stadion Manahan yang akan digunakan untuk pembukaan Piala Menpora 2021 besok juga memiliki standar internasional.

"Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Wali Kota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di Kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok," ujar Menpora Amali.