Protokol Kesehatan Jelang Final Piala Menpora Masih Terjaga, Menpora Amali Optimis Dapat Izin Liga 1 dan Liga 2 Digelar
Menpora Zainudin Amali/Humas Kemenpora

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, menonton langsung pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 18 April. 

Selain melihat permainan sepakbola, Menpora Amali ternyata juga sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan dalam gelaran turnamen ini.

Menpora Amali mengapresiasi PSSI yang telah menjalankan protokol kesehatan ketat dalam ajang perebutan piala bergengsi sepakbola antar klub Indonesia itu. Ia berharap disiplin Prokes bisa terus berjalan hingga final Piala Menpora usai.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora. 

Untuk diketahui, kedatangan Menpora disambut langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional Sudjarno. Selain itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga hadir ikut menonton pertandingan.

Atas kesuksesan penerapan protokol kesehatan hingga semifinal, Menpora Amali Optimis penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir usai izin diterbitkan.

"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," ucap Menpora Amali penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Menpora Amali yang sudah datang ke Stadion Manahan untuk terus melihat dan mengecek protokol kesehatan pertandingan Piala Menpora 2021. 

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata Iriawan. 

Iriawan berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan. PSSI juga berterima kasih kepada seluruh penonton atau suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. 

"Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," harap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. 

Sebagai informasi, pertandingan Piala Menpora akan berlanjut pada Senin, 19 April, dengan menyajikan laga antara Persib dan  PS Sleman di tempat yang sama. 

Sedangkan, laga final Piala Menpora akan berlangsung pada 22 dan 25 April 2021.