Menpora Zainudin Amali Minta Penyelenggara Piala Menpora Terus Disiplin Protokol Kesehatan
Salah satu (foto:putra/kemenpora.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi gelaran Piala Menpora yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pertandingan berlangsung.

Menpora Amali meminta pihak penyelenggara, yakni PT LIB dan PSSI untuk terus menjaga Prokes disisa pertandingan hingga final nanti, agar kompetisi bisa berlanjut dengan adanya Liga 1 dan Liga 2. 

"Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora dan penerapan protokol kesehatannya," ujar Menpora Zainudin Amali saat menghadiri laga leg pertama semifinal Piala Menpora antara Persib Bandung vs PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam, 16 April.

Dari kesuksesan kompetisi tersebut, Menpora Amali sangat berharap izin kompetisi Liga 1 dan dan Liga 2 musim 2021-2022 bisa segera bergulir. 

"Insyaallah akan ada. Makanya saya tekankan, (penerapan protokol kesehatan, red) pada sisa turnamen pramusim ini harus kita jaga betul," kata Menpora menekankan.

Menpora menilai, Piala Menpora adalah ujian untuk membuktikan bahwa kompetisi sepak bola Indonesia bisa dilangsungkan di tengah pandemi COVID-19. Karenanya, Kemenpora, PT LIB, PSSI, juga akan menelaah kajian untuk mengukur kemungkinan pentonton atau suporter dalam jumlah terbatas hadir di stadion ketika kompetisi dimulai. 

"Hal itu didorong oleh banyaknya aspirasi dari masyarakat agar bisa menyaksikan pertandingan sepak bola lagi secara langsung," kata Menpora Amali.