Bagikan:

JAKARTA - Camat Jagakarsa, Jakarta Selatan, Santoso, memastikan pihaknyya mulai membenahi kabe-kabel menjuntai dan semrawut di beberapa titik di wilayahnya.

“Sejak Jumat (4/8) di Kelurahan Srengseng Sawah, di Kelurahan Cipedak, Kelurahan Lenteng Agung ada beberapa titik yang sudah kita lakukan pembenahan,” kata Santoso saat dikonfirmasi, Senin, 7 Agustus.

Rencananya pihaknya bersama Sudin Bina Marga Jakarta Selatan bakal memetakan titik-titik yang terdapat kabel semrawut.

Santoso menuturkan Kecamatan Jagakarsa juga telah resmi membentuk tim khusus untuk membenahi persoalan kabel semrawut tersebut.

"Hari ini tadi melalui kegiatan melalui rapat vicon (video conference) membentuk tim yang namanya Tim Sisir Kabel Semrawut," kata Santoso.

“Jadi Tim Sisir Kabel Semrawut itu terdiri dari Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Satpol PP, dan PPSU (petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) di masing-masing kelurahan,” sambungnya.

FOTO ISTIMEWA

Nantinya, lanjut Santoso, apabila petugas PPSU melihat kabel semrawut dan menjuntai, dia bisa langsung melakukan penanganan tersebut.

"Tapi misalnya kalau memang harus memerlukan keahlian khusus, kemudian menggunakan alat, kendaraan pendukung yang memang hanya dimiliki oleh Bina Marga baik di tingkat sudin maupun dinas, tentunya kami akan bekerja sama dan bersama-sama menangani," papar camat Jagakarsa.