Canda Ganjar ke Jokowi Usai Pernikahan Kaesang Lancar: Jangan Lupa Minum Jamu Hehehe
Ganjar Pranowo mengantar Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Jakarta hari ini, Senin 12 Desember. (Twitter @ganjarpranowo)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Yogyakarta dan Solo berjalan lancar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut bergembira tidak ada kendala dalam prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Alhamdulillah semua rangkaian acara resepsi Mas Kaesang dan Mbak Erina berjalan lancar," tulis Ganjar dalam akun Twitternya, @ganjarpranowo, Senin 12 Desember.

Ganjar pun mengabarkan Jokowi kembali melanjutkan aktivitas sebagai kepala negara. Politikus PDI Perjuangan itu mengantar Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Jakarta hari ini, Senin 12 Desember.

"Dan hari ini Presiden @jokowi kembali ke Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga menyelipkan candaan kepada Jokowi. Ganjar bilang Jokowi yang kembali menjalani aktivitas sebagai kepala negara super sibuk usai menjadi tuan rumah pernikahan Kaesang jangan melupakan kebiasan minum jamu agar stamina tetap terjaga.

"Sehat selalu, Pak. Jangan lupa minum jamu. Hehehe," ujar Ganjar Pranowo.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada akhir pekan kemarin berlangsung di dua kota.

Berawal akad nikah di Yogyakarta pada Sabtu 10 Desember. Selanjutnya, Kaesang-Erina menjalani acara tasyakuran atau resepsi di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu 11 Desember.

Sejumlah tokoh hadir dalam pernikahan putra bungsu Jokowi itu. Seperti Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara itu. Termasuk tokoh dari luar negeri seperti Putra Presiden Uni Emirate Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).