Pasca Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Kelakar di Twitter, dari Soal Al Nahyan hingga Keramas
Tingkah lucu anak kedua Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, Panembahan Al Nahyan Nasution yang hanya mengenakan singlet jadi bahan canda Kaesang di Twitter (Twitter Bobby Nasution)

Bagikan:

JAKARTA - Kaesang Pangarep dikenal publik sebagai sosok yang jenaka. Tak hanya dalam dunia nyata, tingkah anak ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dunia maya juga selalu mengundang gelak tawa. Dia tak pernah berhenti berkelakar di media sosial. 

Ucapan terimakasih untuk para tamu undangan yang telah menghadiri pernikahannya saja disampaikan dengan gaya khas penuh canda. “Saya tidak kenal 99% yang datang ke resepsi pernikahan saya tapi terima kasih.”

Begitupun ucapan permohonan maaf untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang telah menjadi saksi pernikahannya. “Mohon maaf saya sampaikan kepada pak Menteri @KemenPU karena hari ini tidak bisa motret. Sekali lagi mohon maaf ijin pak Menteri.”

Tingkah kemenakannya, Panembahan Al Nahyan Nasution yang hanya menggunakan kaos singlet dalam prosesi pernikahan pada 10 Desember juga tak luput dari komentar Kaesang. 

“Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang,” tulis Kaesang sambil menyertakan foto keluarga yang menunjukkan Al Nahyan masih menggunakan singlet.

Momen lucu di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Sejumlah tamu undangan lebih senang berfoto dengan Ibu Negara Iriana Jokowi ketimbang pengantin. (Twitter)

“Bisa diliat mana yang nasabah BCA prioritas dan BCA reguler,” Kaesang Pangarep menambahkan kelakarnya.

“Maaffin nahyan ya kak @kaesangp,” jawab Bobby yang kemudian dijawab lagi oleh Kaesang, “YA MAU GIMANA LAGI YA.”

Kaesang pun tak habis pikir tingkah Al Nahyan bisa menjadi trending topic di Twitter, “ACARA SAYA TAPI YANG TRENDING MALAH NAHYAN.”

“Saya selaku papanya Panembahan Al Nahyan memohon maaf sekali lagi kepada bpk Presiden @jokowi dan anak bungsu bpk Presiden @kaesangp,” cuit Bobby sambil menyertakan emoticon tertawa.

Menurut Kaesang Pangarep, Al Nahyan memang lebih mirip dengan dirinya daripada kedua orangtuanya.

Bahas Keramas

Kejenakaan pria berusia 28 tahun ini di Twitter terus berlanjut. Dia tak segan menjawab satu persatu komentar para pegiat Twitter terkait momen pernikahannya. Komentar terkesan nyeleneh pun ditanggapi Kaesang dengan jawaban nyeleneh pula. VOI merangkumnya dari Twitter Kaesang Pangarep pada 12 Desember 2022.

“Tolong salamin ke Mba Erina dong Mas, Haloo Mba Erinaa.” Kaesang menjawab, “Nanti ya, Mau keramas dulu.”

 “Sudah berapa kali keramas mas?” tanya pegiat Twitter dengan akun @NantoRusnanto.

“Hari ini 3x keramas,” jawab Kaesang.

“Kebetulan Solo lagi panas banget jadi keramas terus biar seger. Ini mungkin habis ini mau keramas lagi,” ucap Kaesang menjawab pertanyaan pegiat Twitter lainnya.

Kaesang berkelakar soal keramas di Twitter. Dia menjawab pertanyaan para pegiat Twitter mengenai apa yang dilakukannya setelah menikah. (Twitter Kaesang)

Selang beberapa waktu kemudian, Kaesang kembali muncul, “Mau isi tenaga dulu sebelom keramas lagi.”

Lalu, pada pukul 22.38 WIB, Kaesang menutup twitnya, “Hehe keramas keramas.”

Tak hanya menyoal keramas, Kaesang Pangarep juga berkelakar mengenai pertanyaan pegiat Twitter mengenai apa pesan Presiden Jokowi untuk istrinya ketika prosesi sungkeman.

“Erina cerita sama aku, bapak bilang, ‘Kamu yang sabar ya hadapin Kaesang. Bapak aja susah nahan sabar hadapin bocah satu itu’,” ucap Kaesang.

Termasuk momen ketika foto bersama sejumlah tamu undangan yang sampai menutupi dia dan Erina sebagai pengantin. Dalam video terlihat tingkah jenaka Kaesang yang berusaha tetap masuk jangkauan kamera. Seharusnya, dia bersama Erina lah yang menjadi objek foto di pelaminan. Yang terjadi, justru para tamu undangan tersebut lebih senang berfoto bersama dengan sang ibunda, Iriana Jokowi.

“Reunian emang lebih penting kayaknya,” kata Kaesang.

“Tolong untuk ibu-ibu dan bapak-bapak diluar sana yang akan menikahkan anaknya, YO MBOK REUNIANNYA DI TEMPAT MAKAN ATO KOPI GITU LHO,” cuit Kaesang.

Dengan tingkahnya yang selalu penuh canda di hadapan publik, banyak pegiat Twitter menganggap Kaesang tampil beda sebagai anak presiden. Mengikis kesan yang selama ini terbentuk bahwa anak presiden selalu tampil di publik dengan sosok yang santun, kalem, dan bersahaja.

Jawaban lucu Kaesang Pangarep untuk pegiat Twitter yang meminta souvenir pernikahannya. (Twitter Kaesang) 

Pegiat Twitter mengakui, “Cuma Kaesang yang mampu, seru, lucu dan gokil bikin taste full funny dengan selera humor tinggi di momen sakral pernikahannya dengan Erina Gundono. Wkwkwkwkwk ngakaks ini mah.”

Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri pernikahan anak ketiganya, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. Seluruh rangkaian acara prosesi pernikahan berjalan sukses. Termasuk, acara kirab pengantin dalam prosesi ngunduh mantu di Kota solo pada 11 Desember 2022. Tercatat, ada sekitar 3.000 tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Sejumlah di antaranya adalah pejabat, para tokoh politik, dan kalangan selebritas Tanah Air.

“Terima kasih telah hadir dan memeriahkan kirab pernikahan Kaesang & Erina hari ini. Terima kasih atas doa baiknya kepada kedua mempelai. Saya dan keluarga mohon maaf kepada Bapak/Ibu dan Saudara-Saudara warga Kota Solo yang hari ini aktivitasnya terganggu oleh acara ini,” ucap Presiden Jokowi.