Cuitan Nyaru Kaesang Pangarep Bikin Warganet <i>Over Thinking</i> dari Keramas sampai Asah Keris
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam acara resepsi pernikahan (Foto: Muchlis Jr.)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak rangkaian acara pernikahannya dengan Erina Gudono beberapa hari lalu, Kaesang Pangarep nampak tak henti-hentinya menjadi bahan pembicaraan warganet. Terlihat tidak berubah seperti saat sebelum menikah, putra bungsu Presiden Jokowi itu masih saja meladeni komentar warganet dengan cuitan-cuitan kocaknya.

Setelah resmi menjadi suami sah Erina Gudono, akun Twitter Kaesang terlihat sangat aktif menanggapi warganet. Tidak tanggung-tanggung, Kaesang bahkan masih meladeni keingintahuan warganet terkait hal sensitif mengenai rumah tangga barunya.

Hanya berjarak beberapa jam dari resepsi pernikahannya di Pura Mangkunegaraan, Kaesang membuat cuitan yang berhasil menarik perhatian warganet. “Mau nambah,” tulis Kaesang. “NAMBAH MAKAN MAKSUDNYA. SAYA BELUM MAKAN DARITADI,” sambungnya.

Ditanyai oleh warganet kenapa dirinya belum juga tidur setelah jalank resepsi seharian, suami Erina itu memberi jawaban yang ‘slengekan’ khasnya. “Iya malam ini lembur, kerja KERAS dulu,” jawabnya.

Setelah beberapa saat akun Twitter-nya tidak aktif, pada Senin siang Kaesang kembali membuat cuitan ‘nyaru’ yang mendapat banyak tanggapan dari warganet. “Keramas dulu,” tulisnya.

Warganet yang mengerti candaan dari Kaesang pun mencoba bertanya. “Udah berapa kali keramas mas?” tanya @NantoRusnanto. “Hari ini 3 kali keramas,” jawab Kaesang.

Pembahasan mengenai Kaesang dan ‘keramas’ pun menjadi trending di Twitter, dan adik Walikota Surakarta itu masih membuat cuitan ‘keramas’ hingga Selasa malam. “Sudah 23 kali (keramas),” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kaesang juga banyak menggunakan istilah-istilah ‘nyaru’ untuk menanggapi warganet yang ingin tahu kondisi Kaesang dan Erina. “Kebetulan tadi habis ng. HABIS NGEBUT,” jawab Kaesang ketika ditanyai kenapa dirinya terus keramas.

Pada Selasa malam, dua malam setelah acara pernikahannya usai, Kaesang masih menanggapu cuitan-cuitan jahil netizen. “Udah malam mas, kamu enggak ngasah keris?” tanya @_bakultahu. “Belum makan malam. Nanti malam baru ngasah keris,” jawab putra Presiden Jokowi itu.

Istilah seperti ‘keramas’ dan ‘ngasah keris’ merupakan istilah ‘nyaru’ atau diartikan terhadap hal lain yang biasa dikonotasikan dengan hubungan antara suami-istri di ranjang. Sejak lama, pelawak atau komedian Indonesia kerap memelesetkan kedua istilah tersebut, yang mana dimaksud sebagai hal-hal yang terkait urusan sepasang suami-istri di ranjang.

Terkait