Kaesang dan Erina Sebar Udik-Udik Berisi Uang Rp50 Ribu Saat Kirab Pengantin
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menyebarkan udik-udik berisi uang Rp50 ribu kepada warga yang mengikuti kirab pernikahan mereka. (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Momen unik terjadi saat kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu pagi, 11 Desember. Setelah selesai ngunduh mantu di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung, pengantin dan rombongannya menaiki kereta kencana menuju tempat resepsi di Pura Mangkunegaraan.

Sepanjang perjalanan, rombongan pengantin terlihat membagikan suvenir ke warga yang berada di kedua sisi jalan. Suvenir yang dibagikan adalah sebuah dompet bertuliskan Kaesang & Erina.

Namun, Kaesang dan Erina yang menaiki kereta kencana di baris terdepan nampak membagikan sesuayu yang berbeda. Keduanya melemparkan udik-udik yang merupakan bagian dari tradisi pernikahan adat Jawa.

Udik-udik sendiri berisi uang, beras kuning dan rempah-rempah yang dicampurkan dalam sebuah wadah, yang kemudian campuran tersebut diambil secara acak dan dilemparkan.

Tahu bahwa nominal uang yang ada dalam udak-udik cukup besar, seorang warga yang menantikan rombongan pengantin meminta agar Kaesang melemparkan udik-udik. “Mas Kaesang, lempar ke sini mas,” kata seorang warga di sisi jalan.

“Aku lemparkan enggak papa ya,” balas Kaesang.

Putra bungsu Jokowi itu pun melemparkan udik-udik seraya meminta maaf. “Maaf ya, maaf, maaf,” katanya kepada orang yang tak sengaja terlempar udik-udik.

Setelah udik-udik dilemparkan, warga lainnya ternyata menemukan selembar uang Rp50 ribu yang digulung kecil dan terbungkus rapih.

Melihat suaminya melemparkan udik-udik ke warga, Erina yang duduk di sebelah kiri Kaesang pun ikut melemparkan udik-udik tersebut ke arah yang sama.