Mangkunegaran Surakarta Tempat Jokowi <i>Ngunduh Mantu</i> Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang
Acara Jokowi unduh mantu dilanda hujan besar dan angin kencang/ Foto: Ivan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pura Mangkunegaran, lokasi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan tasyakuran pernikahan, diguyur hujan dan angin kencang, Minggu 11 Desember, sekitar pukul 13.45 WIB. Saat berita ini disiarkan, hujan masih mengguyur Pura Mangkunegaraan dan sekitarnya.

Rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina di hari terakhir ini, dimulai dengan acara ngunduh mantu di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung pada pukul 7.15 WIB. Setelah itu, rombongan pengantin melakukan kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

Di istana Kadipaten Mangkunegaran itu, Kaesang dan Erina menjalani tasyakuran sesi pertama pada pukul 9.00 WIB. Tasyukuran tersebut dihadiri ribuan tamu undangan yang kemudian bersalaman dengan kedua pengantin dan keluarganya.

Saat hujan mengguyur Pura Mangkunegaran, tamu undangan yang datang menghadiri tasyukuran dan berada di luar pendopo segera berteduh di bawah pendopo.

Sementara itu, di luar Pura Mangkunegaran, beberapa janur nampak rusak hingga tumbang. Kondisi di luar Pura Mangkunegaraan.