Ratusan Becak dan Andong Disiapkan untuk Mengantar Tamu Undangan <i>Ngunduh Mantu</i> Presiden Jokowi
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dengan Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudussi

Bagikan:

SURAKARTA - Para undangan resepsi ngunduh mantu Presiden Jokowi di Mangkunegaran pada 11 Desember mendatang, akan menikmati berbagai fasilitas transportasi, termasuk ratusan andong dan becak.

Ratusan kendaraan tradisional tersebut, didatangkan dari sejumlah kabupaten di sekitar Surakarta sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam iku mangayu bagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Ratusan andong dan becak tersebut nanti dikhususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulis, Senin, 5 Desember.

Adapun bagi para tamu yang menginap di 12 hotel di Surakarta, lanjutnya, akan diangkut menuju lokasi resepsi dengan shuttle bus.

Shuttle bus, kata dia, akan diberangkatkan sesuai dengan jam keberangkatan sesuai undangan menuju lokasi resepsi.

"Undangan yang diperkirakan hadir sekitar 6000 orang. Dipastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar, karena panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi," ungkap Kombes Iqbal

Ditambahkannya, panitia secara khusus menyediakan sejumlah kantong parkir bagi para tamu undangan resepsi.

"Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan stadion Manahan. Dari 2 lokasi tersebut mereka akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," pungkasnya.