Akad Nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo Diperkirakan Hanya Dihadiri 150 Undangan
Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Lokasi akad nikah putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono, Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan siap sebagai lokasi akad yang akan berlangsung pada hari ini Sabtu, 10 Desember.

Menteri BUMN, Erick Thohir meninjau lokasi akad nikah pada Jumat, 9 Desember sore. "Tentu keluarga dari mempelai perempuan yang memang mempersiapkan ini jadi kami supporting," ujar dia.

Selain di Pendopo Royal Ambarrukmo, sebelumnya dia juga mengunjungi lokasi untuk acara ngunduh mantu yang akan berlangsung pada tanggal 11 Desember di Solo, Jawa Tengah.

Untuk prosesi akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo diperkirakan hanya dihadiri 150 undangan yang didominasi pihak keluarga.

"Yang di sini, 150 undangan mayoritas keluarga yang ini lebih hangat karena 'kan keluarga. Kalau tamu dari luar, kayaknya sedikit sekali di sini," tutur Erick.

Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi saksi.

Menurut dia, persiapan di Solo lebih kompleks karena selain keluarga, juga akan dihadiri para tamu negara dengan jumlah yang lebih besar.

"Pejabat yang hadir saya rasa lebih banyak di Solo," kata dia.

Setelah akad nikah, menurut Erick, malam harinya kedua mempelai akan langsung berangkat ke Solo untuk persiapan acara ngunduh mantu pada hari Minggu, 11 Desember. "Rencana seperti itu," ujar Erick Thohir.