Jan Ethes Gemesin Saat Jawab Pertanyaan Wartawan Seusai Midodareni, Kaesang: Juru Bicara Baru
Jan Ethes saat menjawab pertanyaan wartawan seusai midodareni (Foto: Rusman)

Bagikan:

JAKARTA - Usai satu jam prosesi midodareni di kediaman keluarga Erina Gudono, keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang dari Solo segera pergi menuju Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Sebelum meninggalkan kediaman Erina, Jokowi dan rombongan menyempatkan diri bertemu awak media.

Tidak seperti biasanya, kali ini Jokowi bukan menjadi sosok pertama yang mendapat pertanyaan wartawan. Jan Ethes, cucu pertama Jokowi dan Iriana, anak dari Gibran Rakabuming justru menjadi orang pertama yang mendapat pertanyaan dari awak media.

Sejak keluar dari pekarangan rumah kekuarga Erina, Jan Ethes dan Sedah Mirah nampak bejalan di depan Jokowi, Iriana dan Kaesang. Tahu bahwa akan ada banyak pertanyaan dari media, Kaesang mendorong Jan Ethes untuk lebih dekat dengan wartawan. “Juru bicara baru,” ucap Kaesang menunjuk pada keponakannya, Jan Ethes.

Mendapat pertanyaan dari media, Jan Ethes pun tanpa ragu memberikan jawaban atas kedatangannya. “Ketemu keluarga Mba Erina,” kata Jan Ethes.

Jokowi, Iriana dan Kaesang yang berada tepat di belakang Jan Ethes pun nampak tersenyum melihat anak tertua Wali Kota Solo itu menjawab satu demi satu pertanyaan dari wartawan.

“Beskap (warna) ungu, (dipilih) Bapak Jokowi,” kata Jan Ethes ketika ditanyai terkait pakaian seragam yang dikenakan keluarga besar Jokowi.

Jan Ethes yang mengaku telah mengenal sosok Erina Gudono sejak jauh hari pun mengungkapkan perasaan senangnya bisa turut hadir di prosesi midodareni. “Iya (senang), karena ketemu banyak orang,” ujarnya.