Puluhan Warga Nonton Bareng Akad Nikah Kaesang-Erina dari Pusat Perbelanjaan
Suasana Ambarrukmo Plaza di mana warga Jogja menonton akad nikah Kaesang dan Erina (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono menarik banyak perhatian dari rakyat. Tidak jauh dari lokasi akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, nampak puluhan masyarakat Jogja berkumpul di mall Ambarrukmo Plaza.

Di pusat perbelanjaan tersebut disediakan dua layar televisi untuk menampilkan siran langsung akad nikah Kaesang dan Erina, satu layar televisi berada di pintu tinur, dan satu lagi berada di pintu selatan.

“Kebetulan memang lagi mau ke mall, tapi pas lihat orang ramai-ramai nonton live nikahannya Kaesang, jadi ikut nonton sebentar pas ijab kabul tadi,” kata Wulan, salah satu pengunjung mall, Sabtu, 10 Desember.

Sementara itu, warga Jogja lainnya, Nursiami mengku bahwa kedatangannya ke kawasan Ambarrukmo untuk melihat dari dekat acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi. “Tadi saya nonton dari seberang (Royal Ambarrukmo), terus dikasig tahu kalau di mall ada nobar, jadi saya ke sini,” ujar Nursiami.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sendiri telah resmi menjadi sepasang suami-istri. Keduanya baru saja menjalani prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Dalam akad nikah ini, Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu serta 4 batang emas seberat 10,12,20 dan 22 gram.

Setelah melangsungkan akad nikah di Yogyakarta, rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina akan berpindah ke Solo, yang mana dilanjutkan dengan ngunduh mantu di Loji Gandrung dan tasyukuran di Pura Mangkunegaraan.