Tunjuk Basuki Hadimuljono dan Pratikno Jadi Saksi, Kaesang: Beliau Selalu Kerja Keras Setiap Hari
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat akad nikah (Foto: Kris)

Bagikan:

JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Kaesang Pangarep bersama dengan Erina Gudono telah melaksanakan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pada akad nikah tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjadi saksi dari pihak mempelai pria, sementara Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi saksi dari pihak mempelai wanita.

Kaesang pun mengungkapkan alasan pemilihan keduanya. "Saya kira juga semua tahu Pak Menteri Basuki sama Pak Menteri Pratikno selalu kerja keras setiap hari. Jadi kami ingin beliau berdua menjadi saksi kami. Itu saja," ujar Kaesang kepada awak media seusai acara, Sabtu, 10 Deaember.

Kaesang mengaku bahwa dirinya merasa lega karena prosesi akad nikah m berjalan dengan lancar. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian pernikahannya.

"Alhamdulillah semua lancar, terima kasih semua pihak yang sudah membantu," ujarnya.

Meski sudah menghapal teks ijab kabul sejak enam bulan lalu, Kaesang mengaku deg-degan saat menjalani seluruh prosesi akad nikah. "Sudah (dihapal) enam bulan yang lalu," imbuhnya.

Sementara itu, Erina yang berada di sebelah suaminya merasa terharu sekaligus grogi ketika menjalani akad nikah. Hal itu menurutnya karena ia melihat Kaesang tampak grogi.

"Iya terharu karena lihat Mas Kaesang grogi, saya jadi ikut grogi," ucap Erina.