Sah! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Resmi Menikah dengan Mas Kawin Rp300.000
Ijab Kabul Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Tangkapan Layar YT Presiden Jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi sepasang suami-istri. Keduanya baru saja menjalani prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember pukul 12.30 WIB.

“Saya terima nikah dan kawinnya Erina Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawinnya yang disebut tunai,” kata Kaesang Pangarep saat menerima ijab kabul dari Allen Gudono, Sabtu, 10 Desember.

Dalam akad nikah ini, Kaesang memberikan mahar berupa seperangkat alat salat, uang tunai sebesar Rp300 ribu dan emas batangan total 64 gram dengan pembagian sesuai tanggal pernikahan, 10, 12, 20, 22 gram.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjadi saksi dari mempelai pria, sedangkan Menteri Sekertaris Negara Pratikno menjadi saksi dari mempelai wanita.

Sebelum ijab kabul, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ditunjuk sebagai penceramah akad nikah. Sementara itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah, dua cucu Jokowi dan Iriana ditunjuk sebagai pembawa cincin perkawinan Kaesang dan Erina.

Setelah melangsungkan akad nikah di Yogyakarta, rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina akan berpindah ke Solo, yang mana dilanjutkan dengan ngunduh mantu di Loji Gandrung dan tasyukuran di Pura Mangkunegaraan.