Kaesang dan Erina Resmi Menikah, Begini Doa Warganet untuk Keduanya
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi sepang suami istri. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Hari yang dinanti akhirnya tiba. Putra bungsu Presiden Jokowi; Kaesang Pangarep resmi menikahi Erina Gudono dalam sebuah acara bernuansa tradisional Jawa di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kaesang dan Erina tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya. Hari yang dinanti akhirnya tiba. Setelah melalui beberapa rangkaian acara, seperti pengajian, siraman, midodareni dan tiba pada acara puncak. Janji suci pernikahan antara Kaesang dan Erina yang disaksikan orangtua, tamu undangan dan semua yang menyaksikan melalui siaran langsung di berbagai tempat.

Pertanyaan Soal Anak

Tanpa diminta, warganet pun menyampaikan ucapan selamat pun Kaesang dan Erina. Kini keduanya sudah sah menjadi suami istri. Teriiring doa semoga keluarga yang sudah terbentuk menjadi sakinah mawaddah warohmah.

"Samawa yo mas kaesang dan mba erina. Semoga cepat dpt momongan amienn," begitu doa yang disampaikan oleh pemilik akun @triludiyanti. "Mas mau punya anak berapa?," tulis pemilik akun @andriyopii.

Antusias atas acara pernikahan putra bungsu presiden ini termasuk besar. Mereka tak diundang mereka yang berada di luar kota ikut menyaksikan lewat tayangan langsung yang disiarkan. Sementara masyarakat yang ada di Yogyakarta ikut mendekati tempat berhelatan meski tak bisa ikut menyaksikan secara langsung. Semua menyampaikan doa untuk kebahagiaan pengantin berdua.

Setelah keluarga Sofiatun Gudono ibunda Erina, menggelar acara akad nikah, Minggu 11 Desember giliran Keluarga Presiden Jokowi yang akan menggelar acara Ngunduh Mantu. Acara resepsi Ngunduh Mantu ini akan dilaksanakan di Puro Mangkunegaran, Surakarta.

Dalam salah satu unggahan di akun resminya Jokowi menyampaikan permohonan maaf jika acara pernikahan Kaesang dan Erina mengganggu kenyamanan warga di Yogyakarta dan juga Surakarta.

"Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina ini mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta," demikian Presiden Jokowi sebagai orangtua pengantin pria menyampaikan permohonannya.