Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Punya Segudang Prestasi
Erina Gudono (Foto: Ig @erinagudono)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah mulai dilakukan secara formal. Pertemuan pertama kelurga untuk membahas pernikahan sudah dilakukan di Solo, Minggu, 16 Oktober. Presiden Joko Widodo meninjau Pura Mangkuneragan Solo sebagai tempat pernikahan.

Kedekatan Erina dan Kaesang terbilang singkat. Apalagi sebelumnya Kaesang diketahui dekat dengan yang lain. Begitu terlihat dekat, warganet pun langsung menyetujui hubungan mereka.

Lulusan Columbia University itu tak cuma cantik tapi juga sarat prestasi. Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia diketahui pernah menempuh pendidikan di Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration.

Erina juga pernah mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong dalam bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi kemudian mengikuti program pertukaran ke Showa Women's University of Japan.

Profil Erina awalnya dikenal saat mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang Puteri Indonesia 2022. Dalam kontes kecantikan tersebut, Erina Gudono berhasil menembus 11 besar.

Erina sebelumnya menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, juara 1 Business Project Competition di Tokyo. Dia juga pernah menjadi juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Erina Gudono memulai karier secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Kemudian, ia berlanjut di bank investasi internasional, JP Morgan, sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.