Kapolri Tinjau Langsung Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Kirab Pengantin Kaesang - Erina di Solo
Kapolri Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo usai mengecek kondisi Loji Gandrung di Solo, (foto: dok. antara)

Bagikan:

SURAKARTA- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengaturan arus lalu lintas di sekitar rute kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat tasyakuran mulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran Surakarta menjadi perhatian rangkaian pengamanan.

"Pengaturan lalu lintas harus diperhatikan karena banyak masyarakat yang hadir," kata Kapolri usai mengecek lokasi upacara "ngunduh mantu" di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Sabtu petang.

Selain itu, menurut Kapolri, perhatian terhadap ancaman yang mungkin terjadi dinilai penting. Ia menuturkan rangkaian pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo di Yogyakarta pada Sabtu10 Desember  sudah berlangsung lancar dan aman.

"Di Yogyakarta lancar, aman, dan mudah-mudahan malam ini sampai besok berjalan lancar," kata kapolri dikutip Antara.

Ia menuturkan pelaksanaan pengamanan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina tersebut akan selalu dibenahi jika masih dibutuhkan perbaikan.

Pengecekan pengamanan, lanjut dia, dilakukan di seluruh rute kirab pengantin mulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran Surakarta, Jawa Tengah.

Tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, akan digelar pada Minggu 12 Desember.

Kirab diawali dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran tempat pelaksanaan resepsi pernikahan Kaesang-Erina.