Kandidat Ketua Umum PSSI Ala-Ala Warganet
Logo PSSI. (Foto Dok. PSSI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setidaknya ada 4 kandidat yang disebut-sebut pantas untuk menjadi ketua umum PSSI untuk menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule versi dari para netizen. Lalu siapa saja kandidat ketua umum PSSI?

Warganet atau masyarakat online sudah menceritakan sejumlah nama yang sesuai untuk jadi ketua umum PSSI menggantikan Iwan Bule.

Setidaknya ada lima nama yang diukur pengguna internet sesuai memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia dan menjadi primadona di media sosial.

Kandidat Ketua Umum PSSI

 

Erick Thohir

Warganet menganggap Erick Thohir pantas menjadi ketua umum PSSI sebab mempunyai modal baik. Pasalnya, Erick selain jadi member di Komite Olimpiade Internasional (IOC) ia juga pemilik klub Liga Inggris Oxford United serta cukup akrab dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Berikut sebagian cuitan Warganet yang mengharapkan Erick Thohir jadi Ketua PSSI.

"Kenapa bukan nama Erick Thohir? Beliau mantan Presiden Inter, sekarang di dewan klub Oxford. Kalau ngomongin power dia ini menteri, orang kaya raya juga di Indonesia, pernah jadi Ketua Panitia Asian Games, Ketua Olimpiade Indonesia. Plus beliau punya hubungan baik dengan Presiden FIFA," ujar netizen.

Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga kerap dibicarakan oleh warganet cocok jadi Ketua PSSI.

Tidak sedikit pengguna internet yang mencalonkan Luhut untuk menjadi Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan. Berikut sebagian cuitan warganet yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

"Saya sepakat sekali jika Pak Luhut jadi Ketua PSSI," sebut seorang pengguna internet di Twitter.

"Kasi Opung Luhut jadi Ketua PSSI boleh juga," ujar warganet lainnya.

Kaesang Pangarep

Warganet juga banyak yang mengharapkan supaya putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep jadi Ketua PSSI.

Berikut sebagian cuitan warganet yang mengharapkan Kaesang jadi Ketua PSSI.

"Ijin mas, boleh gak aku usulan sampeyan Kaesang saja yg jadi Ketua PSSI," ujar seorang pengguna internet di kolom komentar akun Twitter Kaesang.

"Kaesang beneran jadi Ketua PSSI berikutnya, feeling gue," kata warganet di Twiiter.

Ratu Tisha

Nama Ratu Tisha juga masih menjadi primadona medsos untuk menjadi calon Ketua PSSI dalam KLB yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 akan datang.

Eks Sekjen PSSI itu diamati mempunyai kesanggupan untuk menjadi pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia. Berikut sebagian cuitan pengguna internet yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

"Ratu Tisha salah satu orang lama yang enggak akan ditolak suporter sekiranya kembali ke PSSI," sebut salah satu warganet di Twitter.

Jadi setelah mengetahui kandidat ketua umum PSSI, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!