Siap Menikahi Erina Gudono, Kaesang Pangarep sudah Hafal Ijab Qobul Sejak Enam Bulan Lalu
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram @erinagudono)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam hitungan hari, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan melangsungkan pernikahannya dengan Erina Gudono. Rangkaian acara pernikahan tersebut akan berlangsung selama dua hari, 10 dan 11 Desember di Jogja san Solo.

Kaesang pun telah menjalani gladi bersih untuk prosesi akad nikahnya pada Selasa, 6 Desember kemarin di Pendopo Agung, Royal Ambarukmo Yogyakarta. Adik dari Walikota Solo itu pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan awak media seusai menjalani gladi bersih.

Ia bercerita bagaimana kisah awal perkenalan dirinya dengan Erina, hingga memutuskan untuk menikahi finalis Puteri Indonesia tersebut. “Ketemu, jadian, dua bulan saya minta (menikah),” kata Kaesang Pangarep dilansir dari YouTube tv amatir01, Rabu, 7 Desember.

Kaesang mengaku bertemu dengan calon istrinya sehari setelah Erina mengikuti ajang Putri Indonesia 2022 yang berlangsung pada Mei 2022 lalu. “Satu hari setelah selesai Puteri Indonesia. Tepatnya kapan, saya lupa,” ujar Kaesang.

“Seminggu setelahnya, keluarga (Jokowi) ke kediaman Erina untuk bertemu keluarga,” sambungnya.

Untuk ijab kabul yang akan berlangsung pada 10 Desember, Kaesang menyatakankan dirinya sudah siap, bahkan ia telah mempersiapkannya jauh-jauh hari. “Saya sudah latihan (ijab kabul) enam bulan yang lalu, saya dari Juli sudah latihan begini (seraya mengulurkan tangan kanannya). Insya Allah lancar,”

Putra bungsu Presiden Jokowi dan Iriana itu juga mengungkap rencana bulan madunya dengan Erina, namun ia menolak untuk mengungkap lokasi yang dipilih. “Insya Allah langsung, saya udah mumet. Oh jangan (diberi tahu lokasi), nanti kalian (awak media) ikut,” kata Kaesang seraya berseloroh.

Sementara, terkait keinginan dirinya untuk memiliki momongan, Kaesang menyerahkan sepenuhnya kepada Erina. “Untuk punya berapa anak saya serahkan kembali ke Erina, karena kan itu badannya Erina. Saya manut aja kalau itu,” pungkasnya.