Tanpa Basa-basi, Kaesang Deklarasikan PSI Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ketum PSI Kaesang Pangarep/tangkap layar Youtube Partai Solidaritas Indonesia

Bagikan:

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan dalam pidato tanpa basa-basi. Kaesang lebih dulu tampil bernyanyi lagu dangdut koplo ‘Rungkad’.

Setelahnya Kaesang langsung berbicara, to the point. Menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

“Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep. Oh Siapa tahu masih punya keseempatan, saya coba-coba sedikit,” kata Ketum PSI Kaesang Pangarep mengawali dengan kelakar dalam Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

“Kami PSI Siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024,” sambungnya.

Kaesang dan elite PSI sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo pada Kamis, 12 Oktober. Kaesang mengaku mendapat doa dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Doa Prabowo agar PSI lolos ke DPR, Senayan, pada Pemilu 2024.

"Mungkin kalau pak ketua umum Gerindra partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang belum, insyaallah kamu nanti masuk di 2024 nanti," ujar Kaesang.

FOTO: Diah Ayu-VOI

Saat pertemuan di Kertanegara itu, Kaesang mengenakan kaos bergambar Prabowo Subianto saat berkunjung Kaesang mengaku mengagumi sosok Menteri Pertahanan itu. Bahkan kaos tersebut sering ia pakai di sejumlah acara. 

"Saya sudah sering pakai baju ini. Waktu pak ketua umum jadi bintang tamu di podcast saya, saya juga pakai ini, saya selalu pakai. Kemarin jalan-jalan ke honeymoon ke Korea bersama istri, sampai dimarahin ‘kamu ngapain sih pakai gituan?’ ya saya kan ngefans," ujar putra Jokowi.