Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto angkat bicara saol umur wakilnya, Gibran Rakabuming Raka yang dibilang terlalu mudah untuk maju di Pemilu 2024. 

Prabowo heran, semburan kritik kepada Gibran justru menyangkut usia. Baginya, tak ada masalah bila seseorang ingin maju dan berbakti bagi bangsa ini.

"Sekarang kalau ada seorang putra ingin berbakti ingin mengabdi, dicari masalah dibilang ini, dibilang itu, terlalu muda. Tahu-tahu saya juga dibilang terlalu tua yang satu terlalu muda yang satu terlalu tua, jadi yang benar yang mana? Enak aja yang bener lu aja berarti kalau lo boleh, kalau kita nggak boleh, enak aja ya kan," tegas Prabowo disambut tepuk tangan dalam acara deklarasi PSI yang mengusung Prabowo-Gibran maju di Pilpres 2024, Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

Prabowo meminta kepada semua timnya, partai politik yang mengusung untuk tetap fokus pada tujuan, pada program-program yang dicanangkan.Rakyat Indonesia harus mengetahui bahwa tekad pasangan ini maju demi memperbaiki kehidupan seluruh rakyat Indonesia. 

"Salah satu jalan adalah strateginya Pak Jokowi, hilirisasi. Hilirisasi saudara-saudara sekalian, saya berkeyakinan sebagaimana semua orang yang punya otak yang punya akal dan yang punya hati berkeyakinan, Indonesia tidak mungkin menjadi negara makmur tanpa hilirisasi. Kalau ada pihak yang mau maju minta mandat dari rakyat tapi tidak mendukung hilirrisasi dia sesungguhnya mendukung Indonesia terjajah terus-menerus," terang Prabowo. 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan dalam pidato tanpa basa-basi. Kaesang lebih dulu tampil bernyanyi lagu dangdut koplo ‘Rungkad’.

Setelahnya Kaesang langsung berbicara, to the point. Menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

“Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep. Oh Siapa tahu masih punya keseempatan, saya coba-coba sedikit,” kata Ketum PSI Kaesang Pangarep mengawali dengan kelakar dalam Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

“Kami PSI Siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres 2024,” sambungnya.

Kaesang dan elite PSI sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo pada Kamis, 12 Oktober. Kaesang mengaku mendapat doa dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Doa Prabowo agar PSI lolos ke DPR, Senayan, pada Pemilu 2024.

"Mungkin kalau pak ketua umum Gerindra partainya sudah nomor 2 sekarang, kalau kami kan belum masuk ke parlemen. Tapi tadi beliau juga bilang belum, insyaallah kamu nanti masuk di 2024 nanti," ujar Kaesang.