Bagikan:

JAKARTA - Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan mengklaim tidak ada tantangan berarti bagi paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menggaet 22 juta suara pemilih muda di Pilpres 2024. Sebab, menurut Arief, dua paslon lain yang menjadi lawan Prabowo-Gibran didominasi oleh kaum tua.

"Jadi sebenarnya karena lawannya ini tua-tua semua, maka tidak ada tantangan yang berarti ya. Karena kita percaya betul ya, bahwa orang muda itu akan berpihak kepada orang yang memahami apa kebutuhannya, dan itu hanya ada di pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran," ujar Arief saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari.

Disisa waktu kurang 30 hari dari hari pencoblosan pilpres, Arief mengatakan, TKN khususnya TKN pemilih muda berpikir keras untuk menjangkau ratusan juta anak muda. Karenanya, sejak awal TKN Fanta membangun ekosistemnya secara digital agar lebih mudah.

"Semua platform media sosial kita gunakan, bahkan tadi target kami, setidaknya semua anak-anak muda di seluruh Indonesia ini yang jumlahnya, kalau U-40 itu 104 juta, kalau yang millennial Gen Z yang U-44 itu sekitar 114 juta, itu terpapar semua informasi ini," jelasnya.

"Dan kita targetnya tadi dengan menggunakan medsos ya, sampai ke digital, ini kita bisa menjemput 22 juta suara ini untuk bisa memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran," sambung Arief.

Arief bersyukur, sejak TKN Fanta diluncurkan pada November, semua tim bekerja keras pagi hingga malam hingga survei terakhir menunjukkan elektabilitas paslon nomor urut 2 di basis pemilih muda telah mencapai 50-60 persen. Seteleh pada Oktober-November ada di angka 45-50 persen.

"Artinya, 10 persen suara orang muda tambahannya itu sudah mulai ya bergerak ke Pak Prabowo Mas Gibran, ya mudah-mudahan kalau kita dapat rilis terakhir lagi dari survei-survei yang ada, kita sudah mencapai ya target yang kita harapkan, sehingga argumentasi bahwa kita memenangkan pertarungan ini satu putaran itu benar-benar kelihatan dampaknya," pungkasnya.