TKN: Gibran Bakal Tarik Gerbong Anak Muda Maju ke Depan Bangun Bangsa
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, saat menghadiri Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran)

Bagikan:

JAKARTA - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, mengatakan cawapres Gibran Rakabuming Raka bakal menggerakan anak muda untuk bisa ikut andil dalam menentukan masa depan bangsa.

"Jadi, saya bisa bilang bahwa Mas Gibran saat ini adalah lokomotif yang akan menarik gerbong anak muda maju ke depan. Inilah yang menjadi bekal sekaligus harapan bagi anak-anak muda," kata Arief dalam keterangan resmi TKN Prabowo-Gibran, Jumat 8 Desember, disitat Antara

Saat mengikuti agenda Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Nusa Tenggara Timur, (NTT), Kamis 7 Desember, Arief mengatakan pemuda harus menjadi subjek dan ikut menentukan arah masa depan Indonesia.

Dia menambahkan, anak muda harus berani mengambil tanggung jawab dalam Pemilu 2024. TKN Prabowo-Gibran pun optimistis bisa menggaet suara anak muda di NTT pada Pilpres 2024.

"Kami optimistis bisa mendulang suara mayoritas pemuda NTT karena hanya Pak Prabowo yang berani menggandeng anak muda untuk maju bersamanya," tuturnya.

Keikutsertaan Arief dalam TKN Prabowo-Gibran itu ialah untuk memperlihatkan keseriusan pasangan calon tersebut dalam mengakomodasi suara dan aspirasi pemilih muda pada Pemilu 2024.

Arief mengatakan TKN Fanta akan menjadi ujung tombak untuk mendulang dukungan suara pemilih muda mengingat tingginya jumlah suara pemuda pada Pemilu 2024.

"Mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 didominasi oleh kelompok gen Z dan millenials, yang berusia usia di bawah. Suara pemuda mewakili 113 juta pemilih atau setara 56 persen," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris TKN Nusron Wahid mengajak seluruh kader partai koalisi agar saling bahu-membahu memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kita harus bekerja sama memenangkan Prabowo-Gibran. Jangan sampai pemilihan legislatif lebih diutamakan dari pada memenangkan Prabowo-Gibran. Kemenangan dalam Pilpres 2024 ini adalah tanggung jawab kita bersama," kata Nusron.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.