Andre Rosiade Sebut Prabowo Kunjungi Kaki Gunung Marapi Besok
Ilustrasi. Menhan Prabowo Subianto (tengah) hendak menghadiri acara penyerahan Helikopter Bell 412 ke Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Lanud Pondok Cabe, Tangsel, Kamis 27 Oktober. (ANTARA FOTO-Muhammad Adimaja)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi wilayah terdampak erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) besok Sabtu 9 Desember.

Informasi itu diketahui dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade. Prabowo direncanakan tiba di Sumbar pagi hari. 

"Pak Prabowo sangat mencintai Sumbar. Beliau sudah menganggap Sumbar sebagai kampung keduanya. Sabtu ini, beliau akan terbang ke Sumbar menyapa masyarakat. Pukul 08.30 WIB dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Lalu dengan helikopter terbang ke Sungai Puar, Agam. Di kaki Gunung Marapi," katanya dalam akun media sosial X-nya, Jumat 8 Desember. 

Menurut anggota DPR dapil Sumbar I itu, Prabowo juga akan membantu biaya perawatan lima korban terdampak erupsi Gunung Marapi yang masih dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RS M Djamil Padang.

Selain itu, Andre menyebutkan ada sesuatu yang akan diserahkan Prabowo untuk Kecamatan atau Nagari yang sigap dan cepat dalam penanganan pasca-erupsi gunung berketinggian 2.891 Mdpl tersebut. 

"Pak Prabowo akan memberikan reward untuk Nagari yang ikut terdepan membantu mengevakuasi korban seperti Nagari Batu Palano, Sarik, Balingka, Koto Tuo, Sungai Puar dan Batatak," ujar Andre. 

Erupsi Gunung Merapi terjadi pada Minggu 3 Desember 2023 sore. Sebanyak 75 pendaki menjadi korban dalam erupsi gunung yang berada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar itu. 

Dari 75 pendaki yang menjadi korban, 52 orang selamat dan 23 dinyatakan meninggal dunia.