Kampanye di Sumbar, Prabowo Janjikan Buka Sekolah Unggulan
Kampanye Prabowo (Tim Media Prabowo Subianto)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye pekan kedua dengan menyapa warga dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 9 Desember.

Prabowo menjanjikan bakal membuka sekolah unggulan di Sumbar. Bahkan kata dia, rencananya tersebut tinggal dieksekusi saja.

"Saya akan buka sekolah unggulan di Sumbar. Ini tanahnya sudah siap, tapi kita harus memilih lokasi yang terbaik," ujar Prabowo yang dikutip dari keterangan pers, Sabtu, 9 Desember.

Prabowo mengklaim, tak sedikit daerah yang menawarkan agar Prabowo membangun sekolah di wilayahnya.

"Beberapa kabupaten berebutan semua menawarkan tanah untuk dibangun sekolah unggulan itu," sambungnya.

Kehadiran Prabowo di Pasar Raya Padang itu pun disambut riuh masyarakat setempat. Banyak pula yang menyerukan "Prabowo Presiden!"

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo juga didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Sebelum menyapa warga Kota Padang, Prabowo sempat menjenguk dan memberi santunan kepada korban erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam. Ia juga memberikan puluhan unit sepeda motor kepada personel TNI-Polri untuk melancarkan bantuan kepada masyarakat terdampak letusan tersebut.