Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina di hari pertama kampanye hari ini.

"Ada penyerahan dana bantuan bagi Palestina pukul 13.00 WIB di Media Center TKN Koalisi Indonesia Maju," ujar Juru bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade, Selasa, 28 November.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumatra Barat itu menjelaskan kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh sejumlah petinggi TKN. Di antaranya, Ketua TKN Roslan Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid yang mewakili Prabowo-Gibran.

Diketahui, di hari pertama ini Prabowo dan Gibran belum melaksanakan cuti dan akan memulai kampanye di sekitar Jabodetabek.

Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Palestina, Andre mengatakan TKN dan TKD di seluruh Indonesia juga secara serentak akan menyosialisasikan berbagai program yang diusung Prabowo-Gibran. Serta akan membagikan makan gratis dan susu gratis di sejumlah sekolah di Tanah Air.

"Pak Prabowo punya program yang beda dengan kandidat lain, dan tidak dipunyai kandidat lain yaitu menyediakan pasokan nutrisi untuk anak-anak di sekolah," kata anggota Komisi VI DPR itu.

TKN bersama TKD, sambung Andre, juga akan membagikan nutrisi gratis bagi ibu-ibu hamil dan balita. Makan siang dan susu gratis tersebut, kata dia, dibeli langsung dari warung atau pedagang lokal.

"Di seluruh Indonesia gerakan itu akan kita mulai. Insyaallah TKD di Sumbar akan ada bagi-bagi makan gratis dan juga susu gratis," pungkasnya.