Ramai Akun 'Anies Bubble' di Media Sosial, TKN Prabowo-Gibran Tak Mau Latah
Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, memastikan pihaknya tidak bakal latah ikut-ikutan terkait ramainya akun 'Anies Bubble' sebagai cara pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Amin menggaet penggemar grup musik korea atau fans Kpop.

Menurutnya, tim Prabowo-Gibran lewat TKN Fanta Creative hingga Sabtu Langit Biru sudah sedari dulu menarik kalangan fans Kpop.

"Jadi kita nggak akan latah karena kita pengen ceruk, apalagi misalnya kalau K-Pop kan dari dulu banyak tim-tim kita di Fanta saja sudah ngerjain dari dulu," ujar Arief di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Januari.

Arief justru mempertanyakan kubu Anies mengapa baru sekarang menggaet suara dari fans Kpop. Pasalnya, kalangan tersebut sudah sejak lama menjadi target suara TKN khususnya pemilih muda lewat program kreatif.

"Jadi kalau dibilang mau ngikut, justru teman-teman yang ngikutin. Kalau yang lain kan yang selalu dikomentarin pasangan Prabowo, Mas Gibran kan. Kalau kita alhamdulillah sejauh ini fokusnya ke bagaimana meraup suara orang muda ya dengan berbagai program-program yang inovatif," kata Arief.

Diketahui, Akun @aniesbubble baru-baru ini menjadi perbincangan dan turut meramaikan lini massa media sosial X. Akun tersebut menyebar luaskan potongan-potongan video Anies saat live TikTok.

Uniknya, @aniesbubble membagikan cuplikan itu seperti akun penggemar K-Pop. Hal ini terlihat dari caption-nya yang menggunakan alfabet Korea. 

Fenomena Anies Bubble ini mencuri perhatian masyarakat. Branding tersebut dinilai sukses mengalahkan branding Prabowo Gemoy, karena Anies dinilai unik saat berkampanye lewat live TikTok.