Kritik Rizieq Shihab Bikin Gaduh dan Penuh Drama, Ferdinand: Untung Chat Mesum Tak Sampai Disidang
Rizieq Shihab (DOK. VOI/Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai, penolakan sidang secara virtual oleh Rizieq Shihab hanya skenario semata. Rizieq hanya ingin bikin gaduh agar substansi kasusnya tidak bisa dilihat publik.

"Supaya publik tdk menangkap substansi perkara dmn akan banyak pertanyaan2 yg akan menunjukkan siapa Rizieq Sihab. Penolakan ini cenderung sbg drama semata," kata Ferdinand lewat cuitan twitternya, @FerdinandHaean3.

Ferdinand pun langsung menyindir kasus dugaan chat mesum yang pernah heboh antara Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Screenshot percakapan via WhatsApp berkonten pornografi dibongkar oleh situs baladacintarizieq.com.

"Untung kasus chat mesum yg dulu tak sampe disidang ya!," tegas Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, keributan atau kericuhan adalah strategi lain yang dilakukan seorang penjahat bila gagal dalam strategi sebelumnya. 

"Untuk menutupi bahwa dirinya adalah penjahat. Menolak pengadilan dengan berpura2 jadi korban ketidak adilan, padahal sidang itu ada utk memberinya keadilan," tegas dia.

Rizieq Shihab bakal menjalani sidang lanjutan. Setidaknya ada tiga perkara yakni, dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan dan Megamendung, serta perkara terkait hasil swab RSa UMMI Bogor.

Untuk persidangan perkara dugaan kerumunan dan pelanggaran proses dengan agenda pembacaan eksepsi.